Sunday, August 11, 2019

CARA MEMBUAT BLOG GRATISAN

Cara menghasilkan uang di internet
Bagian Kedua….

CARA MEMBUAT BLOG GRATISAN
Obrolan kito,
Pada artikel bagian pertama tempo hari, kita telah membahas bahwa di dunia internet ada peluang untuk menghasilkan uang atau pendapat. Tergantung pada diri kita senditi mau atau tidak mau.

KALAU ANDA LUPA, SILAHKAN BACA KEMBALI DI :

Cara menghasilkan uang di internet


Pada artikel kali ini, kita coba membahas salah satu alat untuk mendapatkan income dengan modal kemauan doang. Dari sekian banyak alat yang dapat kita buat di dunia internet, penulis menilai hanya dengan cara membuat blog gratisan sajalah yang sangat dimungkin untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Sebab dengan blog gratisan ini kita tidak memerlukan alat lain seperti kamera untuk membuat video blog, Aplikasi system pemasaran online dll. Dengan membuat blog gratisan, kita cukup modal computer di Warnet dekat rumah doang. Kemudian kita cukup membuat email google gratisan dan selanjutnya, kita mendaftarkan email kita pada www.blogger.com. Khusus untuk cara membuat email google akan kita bahas pada artikel lain.

APAKAH ANDA INGIN MEMBUKA WA DI LAPTOP TANPA INSTALASI ?
SILAHKAN KLIK DISINI BRO : 

MENGGUNAKAN WA DI LAPTOP DAN PC TANPA INSTAL


Setelah email anda terverfikasi di google, anda silahkan masuk ke google dan ketik www.blogger.com , pada laman tersebut ada dua opsi yaitu, buat blog dan masuk blog (dipojok kanan atas). Karena blog anda belum ada, maka anda harus mengklik buat blog. Seperti gambar dibawah ini

Setelah mengklik “ buat blog “ maka anda akan diminta untuk memasukan user name email dan password email anda. Kemudian anda akan dibawa ke laman sbb :

Silahkan anda isi Judul Blog yang ingin anda buat, kemudian alamat blog yang sesuai dengan judul blog anda. Kemudian system akan merekomendasikan apakah alamat blog anda yang berekstensi .blogspot.com.

Pada contoh ini saya membuat judul blog “ Inilah Contoh Blog saya“ dan untuk anda silahkan anda cari judul yang sesuai dengan keinginan anda. Kemudian pada alamat saya masukan alamat blog yaitu “inilahcontohblogsaya.blogspot.com”

Pada laman ini anda juga diberi pilihan untuk menentukan thema blog. Pada contoh ini ini saya menggunakan thema blog dengan thema “ Sederhana “ Setelah selesai, Klik “ buat blog “ dan anda akan dibawa ke laman pembelian domain dan anda abaikan saja dengan mengklik “ lain kali “



Selanjutnya anda akan diarahkan pada laman postingan blog yang masih kosong seperti ini 


Pada laman ini, silahkan anda mengklik “Entri Baru” maka kita akan masuk ke laman postingan ini. dan silahkan anda membuat postingan yang anda inginkan  



Setelah selesai tulisan anda, lantas dipublikasikan dengan cara mengklik “ Publikasikan “  anda akan dibawa ke laman ini. disini anda bisa melihat link postingan anda yang baru. bila terjadi kesalahan tulisan anda tinggal mengklik edit dibawah alamat postingan anda


dan lihat hasilnya dengan mengklik lihat blog pada pojok kiri atas. 
Inilah hasilnya bro. Blog anda yang baru...


Sampai disini Blog kita sudah selesai……

Sekarang kita tinggal menata blog kita agar terlihat rapi, baik dan enak dibapandang dan di baca oleh pengunjung. Karena tujuan dari artikel ini adalah menjadi Penayang atau publisher dari iklan google.

Untuk itu pada lain kesempatan kita akan membahas artikel mendaftar ke Adsense google. Bila blog kita disetujui oleh tim adsense google sebagai penayang maka kesempatan kita untuk mendapatkan uang sudah terbuka. Sebab blog kita akan dihiasi oleh berbagai iklah dari mbah google, dan kita sebagai penayang ikut kecipratan dari hasil tayangan iklan tersebut.

Share:

0 komentar:

Featured Post

Sebroyot Keluarga Ir. Holda Kota Linggau, Siap menangkan Holda di Pilkada Sumsel 2024

Cari di web ini

Tag